Selasa, 13 September 2011

Tugas Umum Artikel IV ( farhah, 12110612, 1ka31), ISD

RADIO KOMUNITAS ANGKRINGAN ----> KUSIR ANGKRINGAN

Radio Komunitas Angkringan menggelar jaringan komputer nirkabel bagi warga Desa Timbulharjo. Jaringan ini menggunakan frekuensi radio 2,4 Ghz dengan antena wajanbolic. Jaringan komputer yang diberi nama KUSIR Angkringan (Komputer untuk Sistem Informasi Rakyat) berfungsi sebagai intranet dan internet
RT/Rwnet : jaringan komputer swadaya masyarakat yang menghubungkan antara rumah satu dengan rumah yang lain yang tergabung dalam ruang lingkup rt/rw.
Umumnya jaringan tersebut yang disebarluaskan dengan perangkat nirkabel yang menggunakan frekuensi bibas 2,4 GB. Dipasang pada beberapa lokasi dan umumnya dipasang di daerah perkotaan.
Contohnya di pasang pada daerah timbulharjo, yang diberi nama KUSIR ANGKRINGAN (jaringan informasi antar warga di desa timbulharjo sebagai sarana berbagi koneksi internet sehingga harga langganan lebih murah, juga disebut sebagai jaringan lokal internet yang menghubungkan komunikasi data antar komputer di Desa Timbulharjo dengan kecepatan tinggi). Jaringan ini terintegrasi dengan pusat data desa dan stasiun Radio Komunitas Angkringan.

Pendapat saya tentang artikel diatas :

Good Job!!! Disamping perolehan jaringan/ akses internet pada daerah pedesaan sangat sulit didapat, tapi dengan semangat 45, mereka berhasil membuat radio yang akan menghubungkan jaringan agar terkoneksi dengan internet. Jadi lebih menghemat biaya dan juga efektif dan efiesien dalam penggunaannya. Salut dengan penerus bangsa yang memiliki semangat tanpa kenal menyerah hingga ia berhasil membuat jaringan informasi sebagai sarana komunikasi internet pada satu lingkup RT/RW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar